Jumat, 15 Juni 2012

Ulasan Panjang Mio J Super Irit

Yamaha Mio J yang dikenal dengan “motor amtic injeksi irit harga murah“. Akan direview disini yang didapatkan reviewnya dari website yamaha :
Mencari Motor matic berteknologi injeksi yang irit bahan bakar dan berharga murah (ekonomis) merupakan solusi terbaik bagi konsumen sepeda motor yang ingin meletakkan nilai efisiensi sebagai prioritas utama. Faktor ini seakan tidak bisa ditawar. Apalagi isyu peningkatan harga bahan bakar dan pencemaran lingkungan sudah berada di depan mata.
Berbicara tentang motor matik injeksi irit dengan harga ekonomis maka pilihan terbaik akan jatuh pada produk sepeda motor terbaru Yamaha Mio J. Model terbaru yang telah tersedia di pasar nasional ini begitu unik dengan keunggulan sesuai tagline-nya “Semakin Cepat Semakin Irit…It’s Magic.”
Keunik Mio J saja sudah dimulai dari namanya. Huruf “J” yang berada di belakang nama “Mio” merupakan awalan dari teknologi FI Yamaha yang disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI).
Add Image Yamaha Writing Competition


Makna tagline tersebut juga sangat dalam dan menjadi kesempurnaan Mio J. Pasalnya, dengan teknologi mutakhir Yamaha itu pengguna dapat meningkatkan performa mesin dan hemat bahan bakar sampai 30 persen. Ini pula mengapa Mio J disebut “It’s Magic.”
Kata kunci lainnya buat Mio J adalah friendly (bersahabat). Artinya Mio J mudah digunakan baik oleh pria maupun wanita dari segala usia, anak-anak sampai dewasa. Desainnya pun friendly, cocok untuk siapa saja karena tidak terlalu macho atau condong ke anak-anak muda.
Mio J mudah digunakan dan ketinggian jok rendah sehingga bisa mengakomodir siapa saja. Sudah menggunakan teknologi injeksi jadi tidak perlu membersihkan karburator. Servisnya pun cepat karena akinya kering, jadi tidak perlu dicek setiap minggu.
Untuk mereka yang butuh ruang untuk penyimpan barang tak perlu khawatir. Bagasi Mio J luasnya 8 liter, sehingga bisa menyimpan banyak barang seperti jas hujan, sepatu ganti dan tas kecil.
Pengguna Mio J juga tidak perlu sering-sering ke SPBU untuk mengisi bahan bakar karena besarnya tangki Mio J yang dapat diisi 4,8 liter bahan bakar. Keunggulan lainnya adalah mudah membawa boncengan karena joknya panjang.
Performa Mio J sudah pasti terjamin keunggulannya. Hal ini berkat diaplikasinya sederet terknologi terdepan Yamaha, yaiut diasil cylinder, forged piston, dan YMJET-FI. Jadi bukan berlebihan bila Mio J lahir sebagai motor matik performa tinggi secepat jet dan selincah Mio, didukung kemampuan irit dan awet.
Spesifikasi mesin Mio J menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.
Fitur penting lainnya yang terdapat pada Mio J adalah key shutter (kunci magnet) yang meningkatkan perlindungan sepeda motor dari aksi pencurian. Karena itu, ketika parkir Anda tak perlu lagi gundah.
Desain Mio J secara keseluruhan pun menarik. Update sesuai zaman untuk menyesuaikan dengan konsumen yang sudah cerdas dalam memilih motor. Desainnya mengambil aliran garis yang tidak terputus dari bodi depan ke bodi belakang sehingga menciptakan kesan harmonis. Sporty, canggih dan dinamis.
Permukaan bodinya tidak datar tapi memiliki sentuhan lekukan-lekukan yang menimbulkan efek bayangan bernuansa elegan dan berkualitas tinggi. Titik-titik menonjol Mio J secara keseluruhan dapat dilihat pada bodi belakang, spack board, leg shield dan head lamp.
Bagi kebanyakan konsumen Indonesia, memilih motor matic berteknologi injeksi tak hanya berhenti pada faktor irit bahan bakar dan berharga murah (ekonomis). Masih ada pertimbangan lain yang tak kalah penting, yaitu desain. Masalahnya tak banyak merek yang menawarkan unsur-unsur penting tersebut dalam satu paket.
Beruntung kini di pasar nasional telah tersedia skuter matic Yamaha Mio J terbaru. Dengan sepeda motor tersebut konsumen bisa meraih manfaat teknologi irit bahan bakar, harga murah, dan desain memikat. Terlebih Yamaha menyediakan dua tipe yang bisa dipilih, yaitu Mio J Family dan Mio J Teen.
Yamaha secara khusus menciptakan tipe Mio J Family untuk kalangan umum atau keluarga yang ingin tampil dinamis. Sementara Mio J Teen lebih diciptakan guna mendampingi keinginan anak-anak muda yang ingin tampil trendy penuh percaya diri.
Mio J Family sendiri berkarakter dinamis, sporti, elegan, dan simpel. Ada lima varian pilihan untuk tipe Family, yaitu warna putih, hijau, biru, hitam, dan merah. Sedangkan Mio J Teen sangat cocok buat anak-anak muda yang ingin tampil gaya, sporti, dan dinamis.
Uniknya Mio J Teen didesain berdasarkan 3-tone color combination. Ada tiga warna dasar berbeda dalam satu produk itu, yang dapat dilihat pada cover depan dan cover head lamp; spack board depan, cover sayap samping dan cover body belakang; cover body bagian bawah.
Aplikasi tiga warna dasar berbeda pada bagian-bagian motor tersebut nyata tampak pada lima varian Mio J Teen. Varian pertama yang menjadi hero bike berwarna dasar hitam - putih - merah.
Yang lainnya berwarna hitam – hijau – abu-abu muda; putih – biru – abu-abu muda; putih – hitam – abu-abu muda; dan putih – merah – abu-abu muda.
Untuk harga on the road Jakarta, Mio J-FI dibanderol seharga Rp 11.990.000, Mio J CW-FI harganya Rp 12.800.000, Mio J-CW Teen FI seharga Rp 12.930.000.
info lebih lanjut  http://www.yamaha-motor.co.id.
 
Add Logo Yamaha Writing Competition

Iritnya MIO J

Add Image Yamaha Writing Competition
Bro sekalian, Ndilalah, tentang usul pengetesan jarak menengah-jauh. Menurut Info yang tmcblog dapat, Pekan depan Yamaha akan mencoba mempersilahkan media dan blogger untuk mengetest segala variabel dari Mio J ini dalah sebuah event touring dengan jarak total hampir/sekitar 400 km (cmiiw) Jogjakarta-Bandung !!



Menurut informasi yang tmcblog terima juga Rombongan para tester nanti akan menempuh dua etape pengetesan Jogja-Purwokerto dan Purwokerto-Bandung . . . widiiihhhh. Dengan ini berarti yamaha sudah cukup berani terbuka produknya ditest segala klaim nya . . . hal ini tentu seperti pisau bermata dua . . . kalo terbukti benar maka Mio J patut diperhitungkan, Jika meleset, konsekuensinya ya klaim jadi mentah :) . Lha kan bro itu motor kan bukan unit yang dijual . . . bisa aja udah dikotak katik . . . santai brooo, bakalan ketauan koq, kalo stingan injeksi diseting irit, ntu skutik bakalan ngak ada larinya, kalo diseting performa, bakalan berimbas ke konsumsi bbm yang lebih boros, so Kita berharap Yamaha menyediakan Unit test yang benar benar sama dengan Unit yang dipasarkan biar sangat mewakili.




Lha bro, Mio kan motor komuter? lebih pas lagi memang kalo ditest harian seperti yang biasa tmcblog lakukan juga . . . karena memang alamnya Mio adalah motor komuter, bukan motor turing. Tapi kita sambut baik maksut yanmaha yang mempersilahkan produknya di test dan review. Kalo mau lebih menantang lagi Yamaha bisa support blogger  yang hadir untuk menyediakan hadiah buat siapa saja Pengunjung blog yang bisa menebak dengan paling mendekati tepat Topspeed dan konsumsi bahan bakar yang diperoleh blogger dalam testnya . . . untuk pengetesan top speed kalo bisa pake alat ukur lain seperti GPS atau alat ukur lainnya yang lebih canggih (kalo sanggup belinya ). Blogger nya ya tersera yamaha mo pilih siapa xixiixix ini hanya opini blogger nubitol thoq, kalo berkenan syukur, tho yang seneng ya pengunjung blog dapet hadiah, apa lagi kalo hadiahnya yang kerenan dan berkelas . . . kira kira apa ya? silahkan dikomentari dan didiskusikan dengan pemikiran dan bahasa yang santun ya . . . . semoga Berguna
info lebih lanjut : http://www.yamaha-motor.co.id/

Add Logo Yamaha Writing Competition

Test Ride Mio J di Bali, 1 Liter Tembus 78 Km

Setelah Pulau Jawa dan Sumatera, Yamaha kini memberi pilihan baru bagi masyarakat Bali dengan meluncurkan skutik teranyar yang telah mengusung teknologi masa depan, Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI), Mio J.
Acara peluncurannya sendiri digelar di Lapangan Timur Renon, Denpasar yang dipadati sekitar 5 ribu pengunjung lokal dan manca negara pada Sabtu (10/3) kemarin.
Add Image Yamaha Writing CompetitionBersamaan dengan acara peluncuran skutik “Magic” itu, Yamaha juga memberikan kesempatan masayarakat Bali untuk menjajal langsung ketangguhan dan keunggulan teknologi yang diusung Mio J dengan melakukan test ride.
Selain test ride, untuk memperkenalkan Mio J lebih dekat kepada masyarakat Bali, Yamaha area Bali juga mengadakan turing Mio J sepanjang 369 km yang diikuti 10 rider dan media setempat.
Dari turing itu didapat konsumsi bahan bakar Mio J yang cukup fantastis, Mio J hanya menghabiskan 1 liter BBM untuk menempuh jarak 78 km.
Rute yang ditempuh dalam turing itu adalah; Negara – Tabanan – Singaraja – Karangasem – Klungkung – Bangli dan berujung di Denpasar.
Khusus untuk di rute Negara, Singaraja dan Karangasem, masing-masing juga diikuti lima konsumen untuk merasakan ketangguhan dan iritnya Mio J. Karakter rute yang berkelok-kelok di Singaraja dan melewati pantai di Karangasem dan Klungkung kian terasa kenikmatan berkendara dengan Mio J. info lebih lanjut : http://www.yamaha-motor.co.id 
  Add Logo Yamaha Writing Competition

Motor matic injeksi irit harga murah Part II



Konsumsi BBM Yamaha Mio J Irit karena sistem injeksi YMJET FI yang diterapkan pada motor matic ini. Berbeda dengan Yamaha Mio karburator pendahulunya yang terkesan boros, Yamaha Mio J adalah motor matic baru Yamaha yang irit dan telah memakai teknologi injeksi YMJET FI diproduksi tahun 2012. Apa benar Yamaha Mio J irit? Mari kita lihat hasil test ride para blogger yang telah mencoba menguji Konsumsi Bahan Bakar Matic Injeksi Irit Yamaha Mio J.

Add Image Yamaha Writing Competition 

Konsumsi BBM Yamaha Mio J

Motor Matic Injeksi Yamaha Mio J benarkah lebih irit daripada Yamaha Mio karburator? Mari kita lihat hasil tes keiritan dan testimoni dari berbagai sumber :
Tes Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J oleh Majalah Otomotif/Motorplus
Untuk tes konsumsi bahan bakar dilakukan oleh tester pria. Dengan tester berbobot 56 kilogram, diperoleh dua hasil pengetesan yang berbeda. Pertama sengaja jalan-jalan di jam macet. Start dari jam 4 sore hingga jam 6, hampir semua jalanan di Jakarta padat merayap. Stop and go dengan kecepatan tak pernah lebih dari 60 km/jam, hasilnya diperoleh 1 liter pertamax untuk 41,8 kilometer.

Waktu perjalanan yang kedua sengaja dipilih siang hari. Pantauan jalan raya ramai lancar dengan kecepatan dibatasi kurang dari 80 km/jam. Konsumsi bahan bakar motor ini bisa tembus 54,6 km/liter.

Tes Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J oleh Mas triatmono
Last,… berangkat posisi odometer menunjukkan 6.5 km… selesai menunjukkan 69.9km …!!! Sudah mencapai 63.4 km… !!! Sudah waktunya ngisi bensin Shell Super… walau jarum penunjuk sedikit sekali bergeming …!!! Sewaktu ngisi bensin… sampai menyentuh bibir tangki… tercatat 1.03 liter … it’s unbelievable …!!! Dengan demikian,… konsumsi bahan bakar Yamaha Mio J mencapai 61.5 km per liter versi anak jalanan …!!! Sampai saat ini… skutik ini adalah skutik paling irit… yang pernah juragan test… !!!

DISCLAIMER :
1. Ini test jalanan dengan menggunakan kecepatan bervariasi seperti penggunaan harian.
2. Ini bukan test irit yang menggunakan kecepatan konstan.
3. Semua test pada semua jenis/merk motor menggunakan BBM Shell Super dengan metoda pengukuran yang sama.
4. Semua test pada semua jenis/merk motor menggunakan cara yang sama.

Tes Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J Etape Purwokerto-Jogja
YMJET-FI sangat efektif di area ekonomis yaitu pada kecepatan 20 sampai 55km/jam apalagi di daerah-daerah rawan kemacetan seperti Jakarta, Medan dan Surabaya. Yamaha Mio J juga dilengkapi dengan forged piston dan diasil cylinder yang diadopsi dari teknolodi balap Yamaha. Spesifikasi mesin Mio J menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpending kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu mengahasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm. Yang jelas produk Yamaha Mio J mampu menjawab masalah ekonomi dalam hal bahan bakar, artinya tidak perlu khawatir adanya kenaikan BBM karena Yamaha Mio J dengan teknologi YMJET-FI 30% lebih irit.

Nah...diacara Media Gathering ini juga diumumkan pengguna Mio J teririt yang di kendarai oleh Septhia dari Solo Pos yang juga satu-satunya rider perempuan yang mampu menembus 70km/liternya dan dia berhak mendapatkan 1 buah BB..heheh selamat ya mbak, dan hampir semua peserta Test Ride juga mendapatkan doorprize. Oh ya..menunya yang disajikan di restio Jimbaran juga wuenak-wuenak juga super komplit :D

Add Image Yamaha Writing Competition
Tes Konsumsi BBM berdasarkan tes internal teknisi Yamaha, MIO J diklaim bisa tembus 52 km/liter. Wah bahkan hasil tes oleh blogger malah lebih irit dari klaim pabrikan. Berarti Yamaha tidak bohong dengan kualitas matic injeksi baru ini. Dengan isi tangki Yamaha Mio J full tank 4,8 Liter, disinyalir Yamaha Mio J bisa menempuh lebih dari 250 km dengan sekali isi bensin di SPBU. info lebih lanjut : http://www.yamaha-motor.co.id/
Add Logo Yamaha Writing Competition

Konsumsi BBM Mio J Bisa Tembus 70 Km/Liter


Yamaha mengklaim jika skutik injeksi pertamanya, Mio J, mampu menampilkan performa tinggi dengan konsumsi BBM lebih irit 30 persen. Untuk membuktikan itu, mereka mengajak touring media guna menjajal ketangguhan Mio J dari Yogyakarta ke Bandung.

Add Image Yamaha Writing CompetitionMengambil start di Kedaung, Yogyakarta, peserta touring yang terdiri dari 22 unit sepeda motor Mio J, termasuk VIVAnews, langsung tancap gas untuk keliling kota pelajar itu.

Kesan pertama yang dirasakan ketika menunggangi Mio J adalah ringannya putar gas. Ini jelas keunggulan yang tidak dimiliki dari Mio generasi lawas atau pun kompetitor lainnya.

Putaran bawah Mio J memang dibuat lebih responsif dan soft. Sehingga tidak perlu membetot gas terlalu dalam untuk menghasilkan putaran mesin yang bertenaga. Dengan sentuhan gas sedikit saja, Mio J bisa langsung ngacir.

Tenaga yang besar diimbangi dengan handling dan suspensi yang cukup empuk. Alhasil, pengendara semakin mudah untuk bermanuver. Aksi itu manuver Mio J sontak membetot para warga Yogya.

Perjalanan dilanjutkan ke arah Wates, VIVAnews kembali menguji kecepatan Mio J untuk membelah hamparan sawah hijau di sepanjang jalan. Perjalanan yang akan menepuh jarak sekitar 190 kilometer ke Purwokerto (Etape 1) menjadi sangat singkat, ketika Mio J dipacu hingga 100 km/jam.

Kontur jalan yang rusak tak menjadi penghalang berarti bagi skutik yang memiliki tagline 'Semakin Cepat Semakin Irit It's Magic' itu. Supensinya tetap menjaga kenyaman dari pengemudi.

Kekuatan handling semakin diuji ketika melewati tikungan tajam dan terjal. Disinari panas matahati yang sangat terik, Mio J mampu melibas dengan sempurna tanpa takut kehilangan kontrol dalam kondisi kecepatan tinggi.

Sebagai check point pertama, rombongan akhirnya berhenti di dealer Yamaha Sumber Baru Motor, Kebumen. Keunggulan lain terlihat ketika indikator jarum bensin belum juga turun dari kondisi fuel.

Suhu mesin juga terkontrol dengan baik, sehingga efek panasnya menjadi sangat rendah. Meski digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Selama perjalanan suara mesin Mio J juga terdengar sangat halus.

Setelah istirahat sekitar 1 jam, perjalanan kembali dilanjutkan menuju Gombong dan Banyumas. Cuaca yang terik seketika berubah menjadi mendung. Hujan pun turun sangat deras ketika mulai memasuki wilayah Banyumas. Kondisi ini tentunya semakin menguji ketangguhan Mio J melaju di lintasan yang basah.

Saat seperti ini pengereman memiliki peranan penting. Jalanan yang licin menjadi mudah dilewati, tanpa harus khawatir slip ketika mengerem dari kecepatan tinggi.

Kelincahan Mio J membuat perjalanan menjadi sangat singkat, hingga akhirnya finish di Purwokerto. Di sinilah baru terlihat jika keiritan Mio J bukanlah sebatas klaim dari Yamaha.

Berdasarkan perhitungan VIVAnews, dengan kondisi tangki bensin (pertamax plus) terisi fuel (4,8 liter), konsumsi bahan bakarnya bisa tembus hingga 70 km/liter sampai  51 km/liter, dengan rata-rata total 63 km/liter. Hasil ini didapat dengan kecepatan rata-rata sekitar 60-70 km/jam, sedangkan jarak tempuhnya 190 km (Jogja-Purwokerto). Klik di sini untuk mengetahui rahasia di balik keiritan Mio J.

Dari ulasan itu, terlihat jika Mio J memiliki keunggulan dari segi performa tenaga yang besar, tapi irit bahan bakar. Sistem Fuel Injection (FI) terbaru Yahama atau disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI), terbukti sangat ampuh untuk merebut pasar sktutik injeksi di tanah air.

Namun, bukan berarti Mio J tak memiliki kekurangan. Dari segi desain, skutik ini hanya mengalami perubahan ringan (facelift) dari generasi Mio sebelumnya. Bahkan, bentuk velg, suspensi, ukuran rodanya sama persis seperti Mio generasi lawas. Artinya Mio J tidak menawarkan perubahan yang signifikan dari segi tampilan desain.

Kekurangan lainnya dari Mio J adalah ukuran jok yang kurang lebar, sehingga menggangu kenyamanan dari pengendara. Klik di sini untuk mengetahui desain detail Mio J. Info Lebih Lanjut : http://www.yamaha-motor.co.id.
Add Logo Yamaha Writing Competition

Keunggulan Teknologi YMJET-FI pada MIO J

Add Image Yamaha Writing Competition


Salah satu yang jadi keunggulan Yamaha Mio J adalah konsumsi bahan bakarnya yang ekstra hemat. Yamaha dengan percaya diri mengklaim telah menambahkan DNA performance dan stylist yang selama ini digunakannya dengan unsur Economical.

Pada Mio J ini juga lebih hemat bahan bakar lebih efisien dan hemat sampai 30%. Selain itu gas buangnya juga lebih ramah lingkungan," ungkap M Abidin, Assistant GM Technical, Yamaha Indonesia.

Dalam slide presentasinya, disebutkan bahwa konsumsi bahan bakar Mio J FI ini mencapai 52 km/liter dalam kondisi pengetesan bervariasi. Maksudnya bukan dalam kondisi konstan.

Kalau konstan, hasilnya lebih fantastis. Dengan pengetesan di kecepatan konstan 30 km/jam diperoleh konsumsi bahan bakar 70 km/liter. Wow, hemat kan!

Menurut Abidin ada dua faktor penting yang membuat konsumsi bahan bakar Mio J FI jauh lebih hemat hingga 30 persen bila dibandingakan dengan Mio lama yang mengusung teknologi karburator. Yaitu sistem injeksi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) dan aplikasi forged piston-diasil cylinder.

YMJET-FI dengan air assist passage, 2 throttle valve dan idle speed control membuatnya lebih hemat bahan bakar di putaran mesin idle dan rendah. Saat putaran mesin rendah sampai menengah, udara masuk lewat air assist passage, efeknya pengkabutan bahan bakarnya bisa lebih halus sehingga pembakaran lebih sempurna.

YMJET-FI juga menjamin penyemprotan bensin dijamin lebih akurat sesuai dengan kebutuhan mesin, baik diputaran rendah maupun menengah. Kenapa hal itu bisa terjadi? Secara teknis dijelaskan, ECU (Electronic Control Unit) yang mendapat informasi dari beberapa  sensor –sensor yang bertebaran di sekujur mesin, seperti TPS (Throttle Position Sensor), IATS (Intake Air Sensor), IAPS (Intake Air Pressure sensor), ISC (Idle Speed Sensor), O2 sensor , Crank Angle Sensor, selalu merespon dengan cepat dan memberikan instruksi yang akurat kepada injector untuk agar supply BBM yang Pas (Irit & Bertenaga).

Salah satu rahasia di balik konsumsi bahan bakar yang irit pada teknologi YMJET-FI, terletak pada posisi injektornya yang mengarah langsung ke ruang bakar, sehingga alirannya tidak ada hambatan. Selain itu, Air Assist Passage yaitu jalur udara khusus pada sistem YMJET FI mampu memsuplai udara secara cepat dan menciptakan efek turbulensi yang membuat campuran BBM dan udara menjadi mudah dibakar di dalam ruang bakar.

Bahkan untuk situasi berkendara yang cenderung “ekstrem” sekalipun, seperti percepatan, deselerasi dan beban tinggi, ECU mampu mengontrol secara imbang kebutuhan bensin dan udara tetap pada kondisi ideal.

"YMJET-FI sangat efektif dizone, yaitu di kecepatan 20 sampai 55 km/jam. Kecepatan rata-rata orang berkendara secara normal di Indonesia," ungkapnya.

Sedang forged piston dan diasil cylinder juga mampu memberikan kontribusi. Kedua part ini selain memiliki koefisien gesek rendah juga lebih kuat digebuk kompresi, kompresi tinggi pembakaran bisa lebih sempurna yang berefek pada konsumsi bahan bakar yang lebih baik.

Tidak hanya itu, para tenaga ahli Yamaha mengaplikasikan "Low Friction Engine Technology", yang berarti struktur mesin MIO J memiliki daya gesek yang rendah, sehingga efek panas pada mesin menjadi lebih rendah dan konsumsi BBM nya lebih irit karena suhu mesin yang terkontrol dengan baik. Hal ini diterapkan pada bagian Cam Shaft yang memiliki tambahan Bearing khusus dan Cranksaft Assy. Kedunya membuat putaran mesin Mio J lebih lembut dan efek panasnya sangat rendah.

Tidak cukup itu saja, sistem pendinginannya dilengkapi juga dengan Turbo Fan yang mampu mendinginkan mesin dengan cepat. It's Magic, sebuah kata yang tepat yang merupakan perpaduan antara kehandalan performa dan keiritan yang luar biasa pada Mio J.  Dengan mengaplikasi teknologi YMJET-FI, Diasil Cylinder, Forged Piston & Low Friction Engine Technology. Menjadikan Mio J motor Matic pertama yang memiliki segalanya . info lebih lanjut : http://www.yamaha-motor.co.id.

MIO J bisa lebih hemat 5 sampai 10 persen lebih baik dari kompetitor.

 
Performance, Fuel Efficiency, & Emission
 
Ideal Combustion
 
Mio J Teen
Add Logo Yamaha Writing Competition

Keunggulan dan Kelemahan MIO J


Kelebihan Yamaha Mio J dan kekurangan Yamaha Mio J 2012 Langsung saja ya gan ngak usah basa basi motor yamaha mio j bensin apa yg optimal mio j kekurangan bisa anda lihat pada artikel dibawah ini tentang kelemahan mesin mio j juga berbicara tentang Kelemahan Mio j 2012, silahkan disima. Suku Cadang Khusus Mio J Ternyata Lebih Murah

Skutik Yamaha Mio j
Add Image Yamaha Writing Competition
Menggunakan teknologi injeksi
Mempunyai akselerasi yang relatif lebih cepat ketimbang skutik lain yaitu 7.6 detik untuk mencapai 0 – 60 km/h Akselerasi Yamaha Mio J ini nomor 2 tercepat di kelas 110-115cc. masih kalah dengan Skutik Suzuki Nex yang sanggup mencatat 7.2 detik. Bicara tentang deviasi speedometer analognya tercatat  sekitar 6 – 7% … yaaagh relatif wajar …!!! :D


Handling Yamaha Mio J yang dirasakan stabil dan mudah diajak manuver mantap untuk sebuah skutik kelas entry level.

Bagaimana dengan suspensi Yamaha Mio J= Suspensi depan menggunakan teleskopik dan belakang yang menggunakan shockbreaker tunggal. skutik ini relatif lebih empuk ketimbang Yamaha Mio Sporty.  



Dari hasil pengujian konsumsi BBM. ternyata jarak yang ditempuh adalah 63.4  km. menghabiskan bensin sekitar 1.03 liters. sehingga konsumsi bahan bakar nya adalah 61.5 km/liter. Motor dikendarai secara normal
Kelemahan utama Yamaha Mio J ini adalah belum dilengkapi side stand switch sebagai salah satu fitur safety Walau demikian fitur yang lain seperti secure key shutter telah ditambahkan pada versi Mio J ini. Konsumsi BBM skutik ini tercatat yang paling iriiit, akselerasi yang diatas rata-rata, harga yang kompetitif termasuk strong point skutik Yamaha ini. Info Lebih Lanjut http://www.yamaha-motor.co.id.
Modifikasi Mio J 

Add Logo Yamaha Writing Competition

Harga dan Spesifikasi Yamaha Mio J – 115i.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Yamaha di Indonesia, sudah meyiapkan amunisi di 2012 ini. Salah satunya Yamaha Mio J atau di Thailand dikenal dengan Mio 115i yang baru duluncurkan beberapa waktu lalu.
YIMM akan mengeluarkan generasi terbaru Mio ini pada Maret mendatang. Peluncurannya dilakukan setelah Yamaha Fino yang rencananya diluncurkan pada Februari mendatang. Namun, sosok dari Mio J ini mulai terlihat di dealer Yamaha DDS Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Sedangkan untuk Harga dan Spesifikasi Yamaha Mio J – 115i ini masih belum bisa di ungkapkan ke publik.
Add Image Yamaha Writing Competition
Harga dan Spesifikasi Yamaha Mio J – 115i
Beberapa motor Mio J sudah dipajang oleh YIMM di dealer Yamaha DDS. Ada beberapa varian warna, mulai dari warna putih, hitam, hijau, biru dan merah. Mio J ini tidak mengalami perubahan yang total, namun cukup signifikan. Desain wajahnya terlihat baru dan berbeda dengan Mio generasi sebelumnya. Yamaha, nampaknya akan membawa Mio J ini ke segmen entry level.
Desain lainnya tetap sama dengan Mio generasi sebelumnya. Perubahan hanya terjadi pada desain lampu di setang dan desain lampu kecil dan sein depan di sayap depan yang dibuat jauh lebih tajam dan elegan.
Secara keseluruhan, Mio J ini hampir sama dengan Mio 115i. Sayangnya Harga dan Spesifikasi Yamaha Mio J – 115i ini masih dirahasiakan, namun menurut informasi generasi terbaru Mio ini akan menggunakan teknologi sistem bahan bakar injeksi.
Sementara itu, Yamaha Mio J atau Mio 115i ini di Thailand dibekali mesin injeksi 115cc, 4-tak SOHC, berpendingin udara dan tersematkan sistem YMJet Fi. Skutik injeksi ini memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit 55kpl. Tangki bahan bakarnya lebih besar, yakni 4,8 liter, yang akan membuat konsumen jauh lebih efisien.
Lebih lanjut, dalam hal teknologi, Yamaha telah menyematkan teknologi terbarunya, yakni Diassil cylinder, Forged Piston, dan kunci kontak pengaman bermagnet serta standar samping dengan pengaman ( Side stand swith). Teknologi ini belum pernah ada pada Mio yang lebih dulu meluncur. Kita akan menunggu kehadiran Skuter matic ini dengan Harga dan Spesifikasi Yamaha Mio J – 115i yang terbaik. info lebih lanjut : http://www.yamaha-motor.co.id.

Add Logo Yamaha Writing Competition

Komparasi Spesifikasi Mio J dan Soul GT, Beda Desain dan Fitur

Add Image Yamaha Writing Competition


Yamaha Soul GT sudah mulai dipasarkan. Harganya dilepas Rp 13,9 juta on the road Jakarta. Terpaut lebih dari Rp 1 juta dibanding Mio J. Mio J paling murah dilepas Rp 11,99 untuk versi jari-jari. Sedang Mio J yang menggunakan pelek palang dijual Rp 12,8 juta dan Rp 12,93 juta untuk Mio J Teen.

Beda Rp 1 jutaan, beli Soul GT dapat apa? Nah, dari pada penasaran yuk kita langsung jejerkan keduanya. Intip satu persatu nilai lebih pada Yamaha Soul GT.

Desain
Ini yang paling membedakan antara Mio J dan Soul GT. Soul GT dibuat jauh lebih "laki". Sesuai target konsumen yang disasarnya, Soul GT memang diperuntukan bagi pengendara pria, sedang Mio J untuk keluarga.

Matik baru Yamaha ini memiliki desain yang terinspirasi muscle car. Identitas paling menonjol bisa dilihat dari bentuk lampu depan yang terinspirasi dari grill depan mobil Amerika. Lampu senja Soul GT yang berbentuk angel eye juga membuatnya lebih menarik.
Fitur
Selain desain, beberapa fitur memang terlihat sangat berbeda. Mulai dari konsol di bawah setang. Pada Soul GT ada dua kanan dan kiri, sedang Mio J hanya satu. Tapi bagasi di bawah jok tetap sama besarnya.

Rumah kunci kontak dengan pengaman bermagnet juga punya perbedaan. Pada Mio J dimudahkan karena untuk menutup lubang kunci bisa dilakukan dengan memutar rumah kunci ke kiri. Tapi di Soul GT lebih mudah lagi!

Untuk menutup lubang kunci bisa dilakukan hanya dengan menekan tombol merah. Selain itu, untuk membuka jok juga tidak perlu mencabut anak kunci. Cukup putar ke kiri dari posisi Off.
Mesin
Secara teknologi, mesin Soul GT sama seperti Mio J. Mesinnya 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin udara dan berkapasitas 113 cc. Tenaganya mencapai 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Begitu juga dengan teknologi injeksi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) yang diusung keduanya juga sama. Kedua motor ini juga telah mengadopsi forged piston dan diasil cylinder untuk meningkatkan performa dan durabilitas mesin.

"Secara spesifikasi mesin memang tidak jauh berbeda," jelas M. Abidin, General Manager Technical PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Meski begitu konsumsi BBM-nya diklaim sedikit berbeda.

Soul GT mampu menempuh jarak 51,9 km dengan satu liter bahan bakar. "Selisih sedikit dengan Mio J yang bisa 52 kilometer per liter. Sedikit berbeda karena Soul GT memiliki bobot yang lebih berat dari Mio J, ada perbedaan sekitar 1 kilogram," ungkap Abidin ketika ditemui di sela peluncuran Soul GT awal bulan April lalu.
Rangka dan Kaki-kaki
Lagi-lagi untuk yang satu ini juga hampir tidak ada yang berbeda. Wheelbase sama-sama 1.260 mm, ground clereance juga tetap 130 mm. Tinggi joknya juga persis ada di angka 745 mm.

Jok yang sama rendahnya ini memberikan kenyamanan pada pengendara karena lebih santai saat berhenti. Kaki tidak perlu terlalu menjinjit. Panjang jok juga dirasakan sama saja. Posisi kaki untuk pembonceng juga sama-sama nyaman
info lebih lanjut : http://www.yamaha-motor.co.id.
  Add Logo Yamaha Writing Competition

Mio J Harga dan Spesifikasi


Mio J Harga dan Spesifikasi



Pangsa pasar motor matic tanah air semakin ketat dengan hadirnya produk sepeda motor matic terbaru dari Yamaha, yaitu Mio J. Setelah sukses dengan seri terdahulunya, Mio Fino, Yamaha Motor Indonesia menargetkan penjualan Mio J sebanyak 25 ribu unit pada tahun 2012 ini. Kedua matic baik Mio J dan Mio Fino ini mampu mendongkrak penjualan Yamaha sebesar 257.881 unit pada bulan Februari.

Perlu diketahui bahwa Mio J dibagi dalam dua versi yaitu, Mio J Teenage dan Mio J General. Mio J Teenage ditujukan pada segmen kawula muda yang lebih sporty corak warnanya. Sedangkan Mio J General lebih kalem dengan nuansa yang lebih soft.

Berikut Spesifikasi Lengkap Yamaha Mio J:

Dimensi Mio J
Panjang x Lebar x Tinggi: 1.830x705x1.050 mm
Jarak Sumbu roda: 1.240 mm
Jarak terendah ke tanah: 125 mm
Tinggi tempat duduk: 745 mm
Berat isi: 94 kg
Kapasitas tangki: 4,1 liter

Mesin Mio J
4 Langkah, 2 valve SOHC, pendingin kipas
Volume Silinder 113,7 cc
Diameter x langkah: 50,0x 57,9
Rasio kompresi: 8,8:1
Daya maksimum: 8,35 Ps (6,14 kw pada 8.000 rpm
Torsi maksimum: 7,84 Nm pada 7.000 Rpm
Starter: Electric dan kick starter
Sistem bahan bakar: karburator
Tipe kopling: Kering, kopling sentrifugal otomatis

Berikut gambar terbaru mengenai Mio J:
Add Image Yamaha Writing Competition







Add Image Yamaha Writing Competition



Mengenai harga di Indonesia, Mio J akan dilepas ke pasar tanah air berdasarkan jenisnya, Mio J-FI dibanderol seharga Rp 11.990.000, Mio J CW-FI harganya Rp 12.800.000 dan Mio J-CW Teen FI seharga Rp 12.930.000.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Mio J Harga dan Spesifikasi. Simak info otomotif yang diupdate setiap harinya hanya di WartaKamu.
Info Lebh Lanjur : http://www.yamaha-motor.co.id.
  Add Logo Yamaha Writing Competition

Sensasi Matik Yamaha Tembus Muara Badak




MUARA BADAK-Gebrakan Yamaha tidak tanggung- tanggung lewat program Sensasi Matik Yamaha, kali ini giliran di Kecamatan Muara Badak, Sabtu-Minggu (19-20 Mei). Muara Badak merupakan sebuah kecamatan yang terletak di wilayah pesisir Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Wilayah itu adalah penghasil minyak Bumi dan gas alam (migas) di Kutai Kartanegara yang eksplorasi dan eksploitasinya saat ini dikerjakan oleh perusahaan migas multinasional asal Amerika Serikat, VOC Indonesia.
Sensasi Matik Yamaha Tembus Muara BadakRibuan pengunjung memadati acara Sensasi Matik Yamaha yang di kemas dengan Pesta Carnaval Yamaha di Jalan K.H. Dewantara Lapangan  Bola Muara Badak. ”Ini salah satu bukti bahwa Yamaha hadir dan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Kecamatan Muara Badak,” kata Yudi Okta Setiawan, perwakilan Divisi Promosi PT. STSJ, Surya Terang Group. Besarnya minat dan antusias masyarakat setempat ditandai terjualnya lebih dari 70 unit motor saat acara berlangsung.
Acara ini juga didukung lima perwakilan diler Surya


Info Lebih lanjut http://www.yamaha-motor.co.id.
Terang Group yaitu  Surya Terang Sentral Yamaha Samarinda, Istana Motor Samarinda, Surya Motor Samarinda, Utomo Motor Samarinda dan Sutomo Motor Samarinda.
Berbagai aktivitas di Sensasi Matik Yamaha ini diadakan diantaranya jalan sehat yang diikuti ribuan orang, lomba joget balon, lomba mewarnai anak TK/SD yang diikuti hampir 100 anak dan test ride Mio J yang sangat diminati masyarakat Muara Badak.
Sensasi Matik Yamaha adalah pesta rakyat Yamaha yang digelar untuk mendekatkan diri dengan konsumen, semakin memperkenalkan matik Yamaha dan memberikan pengalaman cepat dan irit, serta sensasi berkendara matik baru Yamaha yang lebih responsif dengan injection. Sensasi Matik Yamaha yang berlangsung April hingga Juli 2012.  Sebanyak 10 kota besar (Jakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Lampung, Medan, Padang, Pekanbaru) dan ribuan titik di kelurahan atau perumahan menjadi tempat pelaksanaan Sensasi Matik Yamaha.
Sensasi Matik Yamaha Tembus Muara BadakSensasi Matik Yamaha Tembus Muara BadakSensasi Matik Yamaha Tembus Muara BadakSensasi Matik Yamaha Tembus Muara Badak
Konsumen dijamin merasakan sensasi lebih bersama matik Yamaha dengan segudang aktivitas yang dapat dinikmati. Sebut saja test ride spektakuler “1 Juta Test Ride Mio J” yang diadakan saat pra event, inside dan outside venue event Sensasi Matik Yamaha dan post event. Peserta test ride mendapatkan pin “1 Juta Test Ride Mio J” dan kupon undian yang diundi saat Sensasi Matik Yamaha berlangsung. Total hadiah lewat test ride di ribuan titik ini senilai 1 miliar rupiah.
Add Logo Yamaha Writing Competition

Yamaha Kuasai Penjualan di Sulawesi dan Kalimantan




JAKARTA-Yamaha memimpin penjualan sepanjang Januari hingga Mei 2012 di 4 teritorry market otomotif roda dua di Tanah Air berdasarkan data AISI (Asosiasi Sepeda motor Indonesia). Paling menonjol di teritorry VII yang meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku dan Irian Jaya.)
Info Lebih Lanjut: http://www.yamaha-motor.co.id.

Yamaha Kuasai Penjualan di Sulawesi dan Kalimantan
Tiga lainnya dimana Yamaha membukukan penjualan terbanyak adalah di teritorry I (DKI Jakarta), teritorry VI (Jambi, Sumatera Selatan, Bangka, Lampung), teritorry VIII (Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur).
Di teritorry VII, Yamaha berhasil menjual 141.200 unit atau menguasai market share 57 persen sepanjang 5 bulan pertama tahun ini, dimana di Mei saja tercatat penjualan 24.084 unit (market share 57,8 persen). Mio J CW FI Teen (5.820 unit) dan Soul GT (4.164 unit) adalah penyumbang tertinggi penjualan bulan Mei di teritorry VII. Sedangkan di teritorry VIII, penjualan Yamaha mencapai 137.744 unit atau menguasai 45,7 persen market share untuk bulan Januari hingga Mei 2012. Seperti halnya di kawasan Sulawesi, Mio J Teen dan Soul GT paling berkontribusi, misalnya saja di Mei ini Soul GT terjual 3.220 unit, Mio J CW FI Teen 2.074 unit dan V-Ixion pun motor laris di sana terjual 2.403 unit. Sementara itu di teritorry VI, Yamaha memimpin dengan penjualan 151.369 unit (market share 48,1 persen) dan di teritorry I terjual 201.361 unit (market share 45,9 persen).
”Dari dulu history-nya Yamaha memang unggul di Sulawesi dan Kalimantan sejak era motor 2 tak karena motor Yamaha sesuai karakter masyarakat di sana yang membutuhkan motor berkarakter sporty, kencang dan punya kualitas lainnya seperti motor yang ditawarkan Yamaha,” papar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia. Selain itu, tambah Indra, karena masyarakat Sulawesi punya pride tinggi dan penghasilan tinggi sehingga mudah membeli motor. Setiap new model pasti dibeli. Bukan hanya pride dan style tapi juga untuk transportasi, motor digunakan masyarakat di Sulawesi dan Kalimantan.
Yamaha Kuasai Penjualan di Sulawesi dan Kalimantan
Tetap Memimpin di Segmen Sport, Bebek Naik 10 Persen         
Total penjualan nasional Yamaha sepanjang Januari hingga Mei 2012 adalah 1.150.062 unit dan di bulan Mei 201.589 unit. Segmen sport masih tetap dipegang Yamaha dengan penjualan tertinggi 39.628 unit di bulan Mei, ada peningkatan 4 persen dibandingkan April. V-Ixion masih menjadi motor terlaris di Indonesia, penjualannya naik 20 persen di Mei tahun ini dibandingkan bulan lalu, dari 25.097 unit menjadi 30.156 unit. Scorpio mencetak kenaikan drastis sebanyak 99 persen, 2.211 unit di Mei dari 1.111 unit di bulan sebelumnya. Sedangkan Byson terjual 7.261 unit di Mei 2012.
Total penjualan segmen bebek naik 10 persen di Mei dibandingkan April tahun ini, 51.998 unit menjadi 57.291 unit. Hal ini dibantu meningkatnya penjualan Vega dari 19.424 unit jadi 21.425 unit dan Jupiter MX yang terjual 22.806 unit dari sebulan sebelumnya 19.105 unit. Sedangkan di kategori matik, Xeon meroket 99 persen dimana 9.790 unit terjual di market dibandingkan April lalu 4.911 unit.
Add Logo Yamaha Writing Competition

Sensai Matik Yamaha Dongkrak Penjualan Di sulawesi dan Sumatra


Sensasi Matik Yamaha Dongkrak Penjualan di Sulawesi dan Sumatera

http://www.yamaha-motor.co.id.

MAKASSAR - Pencapaian penjualan tertinggi Yamaha di Sulawesi sepanjang Januari hingga Mei 2012 di market Indonesia juga berkat Sensasi Matik Yamaha (SMY). Event yang baru dilaksanakan tahun ini tersebut berperan penting dalam mendongkrak penjualan Yamaha.
Di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah, SMY dimulai pertengahan Mei dengan rata-rata penjualan saat event dan efek selama sepekan setelah event perbandingannya 1:10. Dampaknya ikut berperan bagi Yamaha yang membukukan penjualan tertinggi pada bulan Mei di teritorry VII (Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku dan Irian Jaya) dengan 24.084 unit (market share 57,8 persen). Mio J CW FI Teen (5.820 unit) dan Soul GT (4.164 unit) berkontribusi tertinggi untuk itu.
Di SMY Makassar pekan lalu tercatat penjualan tertinggi di wilayah Sulawesi dengan 102 unit. Pencapaian itu diharapkan mengatrol penjualan bulan Juni. ”Tingkat kepercayaan masyarakat Sulawesi terhadap Yamaha sangat tinggi, apalagi ditambah Sensasi Matik membuat mereka semakin mencintai produk Yamaha,” papar Delma dari bagian promosi Yamaha teritorry VII (Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku dan Irian Jaya).
Sementara di wilayah Sumatera, SMY juga memberikan dampak positif terhadap penjualan. Main dealer PT Alfa Scorpii yang mencakup wilayah Sumatera Utara, Aceh dan Riau mencatat kenaikan penjualan setelah digelarnya SMY di bulan Mei. Di April penjualannya 18 ribu unit lalu meningkat bahkan melampaui target menjadi 23 ribu unit di bulan Mei. ”Konsep Sensasi Matik Yamaha bagus, selalu ramai dan masyarkat jadi semakin kenal motor Yamaha jadi mau beli,” sebut Taufik Hidayat dari promosi PT Alfa Scorpii.
Sensasi Matik Yamaha adalah pesta rakyat Yamaha yang digelar untuk mendekatkan diri dengan konsumen, semakin memperkenalkan matik Yamaha dan memberikan pengalaman cepat dan irit, serta sensasi berkendara matik baru Yamaha yang lebih responsif dengan injection. Sensasi Matik Yamaha yang berlangsung April hingga Juli 2012.  Sebanyak 10 kota besar (Jakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Lampung, Medan, Padang, Pekanbaru) dan ribuan titik di kelurahan atau perumahan menjadi tempat pelaksanaan Sensasi Matik Yamaha.

Add Logo Yamaha Writing Competition Konsumen dijamin merasakan sensasi lebih bersama matik Yamaha dengan segudang aktivitas yang dapat dinikmati. Sebut saja test ride spektakuler “1 Juta Test Ride Mio J” yang diadakan saat pra event, inside dan outside venue event Sensasi Matik Yamaha dan post event. Peserta test ride mendapatkan pin “1 Juta Test Ride Mio J” dan kupon undian yang diundi saat Sensasi Matik Yamaha berlangsung. Total hadiah lewat test ride di ribuan titik ini senilai 1 miliar rupiah.
Sensasi Matik Yamaha Dongkrak Penjualan di Sulawesi dan SumateraSensasi Matik Yamaha Dongkrak Penjualan di Sulawesi dan SumateraSensasi Matik Yamaha Dongkrak Penjualan di Sulawesi dan SumateraSensasi Matik Yamaha Dongkrak Penjualan di Sulawesi dan SumateraSensasi Matik Yamaha Dongkrak Penjualan di Sulawesi dan SumateraSensasi Matik Yamaha Dongkrak Penjualan di Sulawesi dan Sumatera