Jumat, 15 Juni 2012

Sensai Matik Yamaha Dongkrak Penjualan Di sulawesi dan Sumatra


Sensasi Matik Yamaha Dongkrak Penjualan di Sulawesi dan Sumatera

http://www.yamaha-motor.co.id.

MAKASSAR - Pencapaian penjualan tertinggi Yamaha di Sulawesi sepanjang Januari hingga Mei 2012 di market Indonesia juga berkat Sensasi Matik Yamaha (SMY). Event yang baru dilaksanakan tahun ini tersebut berperan penting dalam mendongkrak penjualan Yamaha.
Di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah, SMY dimulai pertengahan Mei dengan rata-rata penjualan saat event dan efek selama sepekan setelah event perbandingannya 1:10. Dampaknya ikut berperan bagi Yamaha yang membukukan penjualan tertinggi pada bulan Mei di teritorry VII (Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku dan Irian Jaya) dengan 24.084 unit (market share 57,8 persen). Mio J CW FI Teen (5.820 unit) dan Soul GT (4.164 unit) berkontribusi tertinggi untuk itu.
Di SMY Makassar pekan lalu tercatat penjualan tertinggi di wilayah Sulawesi dengan 102 unit. Pencapaian itu diharapkan mengatrol penjualan bulan Juni. ”Tingkat kepercayaan masyarakat Sulawesi terhadap Yamaha sangat tinggi, apalagi ditambah Sensasi Matik membuat mereka semakin mencintai produk Yamaha,” papar Delma dari bagian promosi Yamaha teritorry VII (Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku dan Irian Jaya).
Sementara di wilayah Sumatera, SMY juga memberikan dampak positif terhadap penjualan. Main dealer PT Alfa Scorpii yang mencakup wilayah Sumatera Utara, Aceh dan Riau mencatat kenaikan penjualan setelah digelarnya SMY di bulan Mei. Di April penjualannya 18 ribu unit lalu meningkat bahkan melampaui target menjadi 23 ribu unit di bulan Mei. ”Konsep Sensasi Matik Yamaha bagus, selalu ramai dan masyarkat jadi semakin kenal motor Yamaha jadi mau beli,” sebut Taufik Hidayat dari promosi PT Alfa Scorpii.
Sensasi Matik Yamaha adalah pesta rakyat Yamaha yang digelar untuk mendekatkan diri dengan konsumen, semakin memperkenalkan matik Yamaha dan memberikan pengalaman cepat dan irit, serta sensasi berkendara matik baru Yamaha yang lebih responsif dengan injection. Sensasi Matik Yamaha yang berlangsung April hingga Juli 2012.  Sebanyak 10 kota besar (Jakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Lampung, Medan, Padang, Pekanbaru) dan ribuan titik di kelurahan atau perumahan menjadi tempat pelaksanaan Sensasi Matik Yamaha.

Add Logo Yamaha Writing Competition Konsumen dijamin merasakan sensasi lebih bersama matik Yamaha dengan segudang aktivitas yang dapat dinikmati. Sebut saja test ride spektakuler “1 Juta Test Ride Mio J” yang diadakan saat pra event, inside dan outside venue event Sensasi Matik Yamaha dan post event. Peserta test ride mendapatkan pin “1 Juta Test Ride Mio J” dan kupon undian yang diundi saat Sensasi Matik Yamaha berlangsung. Total hadiah lewat test ride di ribuan titik ini senilai 1 miliar rupiah.
Sensasi Matik Yamaha Dongkrak Penjualan di Sulawesi dan SumateraSensasi Matik Yamaha Dongkrak Penjualan di Sulawesi dan SumateraSensasi Matik Yamaha Dongkrak Penjualan di Sulawesi dan SumateraSensasi Matik Yamaha Dongkrak Penjualan di Sulawesi dan SumateraSensasi Matik Yamaha Dongkrak Penjualan di Sulawesi dan SumateraSensasi Matik Yamaha Dongkrak Penjualan di Sulawesi dan Sumatera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar